Pages

Resume Tentang kegiatan OKK

Selasa 16 agustus adalah hari kedua dari kegiatan OKK yang dilaksanakan oleh KY atau kolega yunior dari KS atau kolega senior Hari ini para siswa diwajibkan untung datang pada jam 07.30 dan paling lambat datang 07.45 yang diberi batasan waktu 15 menit meski begitu tetap saja adat yang tercipta sejak SMA tidak dapat dihilangkan oleh para maba stikom ini ...yaitu terlambat adat ini sangat dominan pada hari ini.dan hal ini membuat kesal para KS dan KY yang telah datang lebih pagi sehingga waktu mereka terbuang percuma karena menunggu para KY yang datang terlambat.
Setelah menunggu datangnya para ky para ks dibagi beberapa shift dan kebetulan shift yang saya dapati adalah shift satu.yang berada pada bimbingan kak doni (aristoteles 1.2) memang pada hari sebelumnya kelompok aritoteles telah belajar untuk membuat blog sehigga untuk hari ini hanya lewat dalam pelajaran membuat blog dan diarahkan langsung menuju ke ruang expo yang dimana pada ruangan tersebut para ky dilatih untuk berani berpendapat dalam suatu forum.
mereka dituntut untuk aktif dalam pendapat pada sebuah masalah yang diberikan dan hal-hal yang dibahas pun cukup seru sehingga para ky tidak bosan dan jenuh atas kegiatan tersebut.
setelah debat panjang tersebut berakhir kami dipindah dari ruangan expo menuju ruangan auditorium untuk mendaftar CIMB NIAGA.
untungnya shift 1 memiliki jam penuh untuk mendaftar pada hari ini sehingga kami mendapat kesempatan lebih lama dalam hal pendaftaran tersebut meski begitu ternyata teller bank niaga terlihat capai menangani banyaknya maba yang mendaftar sehingga mereka pun memulai membuat alasan-alasan baru (fiuh) mulai dari alasan internet yang lambat sampai pin untuk hari ini tidak bisa hal ini membuat saya kecewa.
acara pun dilanjutkan di ruang audiotorium lagi dimana diruangan tersebut kami diberi pembekalan akan keberadaan perpustakaan dimana perpustakaan dapat meminjamkan software-software berlisensi tanpa harus membayar.disana dijelaskan akan keberadaan perpustakaan stikom yang mempunyai banyak buku materi untuk perkuliahan.
ternyata penjelasan2 tentang keberadaan stikom sangat bermakna dan berarti bagi para maba yang ingin tahu fasilitas apa saja yang akan didapat oleh maba.
Rabu 17 agustus 2011 pada hari ini para maba atau kolega yunior diharuskan datang sangat pagi yaitu pada pukul 05.00 dan diberi batas waktu hingga 05.45 tetapi tetap sama saja hari ini banyak kolega yunior yang datang terlambat dan tidak tepat waktu.memang pada hari ini saya juga melanggar peraturan yang ditetapkan yaitu celana saya tidak sama dengan yang telah dinstruksikan sehingga saya terkena juga hukuman dari para anggota keamanan.
setelah hukuman selesai acara pun dilanjutkan dengan upacara 17 agustus yang dimana upacara berlangsung lama dan para kolega yunior pun banyak yang mulai berjatuhan dan pingsan.
setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan lomba lomba para kolega yunior diharapkan untuk segera ganti baju ke baju olah raga untuk mengikuti lomba yang telah direncanakan oleh para kolega senior.
lomba pertama yang diikuti oleh kelompok saya (aristoteles 1.2) yaitu lomba membuat mumi lomba ini sangat seru bahkan banyak orang yang tertawa akan tingkah laku para kolega senior yang telah bersedia di mumi.
setelah acara mumi selesai acara dilanjutkan dengan penyegaran pikiran dimana acara ini banyak siswa yang mengantuk menjadi terbangun karena harus waspada agar tidak mengikuti omongan yang telah dibicarakan.
setelah penyegaran pikiran kami dibawa ke lantai 9 untuk melakukan lomba sambung tali dimana lomba ini mengutamakan kekompakan dalam sebuah tim.sehingga para kolega junior harus benar-benar kompak dalam hal tersebut.
setelah itu kami disuruh lomba dalam menyebrang ke ujung arena dengan sebuah koran dimana koran tersebut tidak boleh sobek atau pun rusak dan hal sama yang kami temui yaitu kekompakan dalam tim sangat dibutuhkan untuk memenangkan lomba tersebut.
setelah lomba kami disuruh menyaksikan yel yel yang telah dibuat oleh kakak kolega senior yel-yel yang sangat lucu dan menggelitik ini disiapkan agar para kolega yunior dapat semangat kembali dalam membuat yel-yel.
setelah acara demi acara selesai kami pun bersiap untuk pulang.